-->

Monday, November 12, 2018

author photo


Setiap bulan, jutaan pengguna Chrome menemukan halaman dengan informasi langganan seluler yang tidak memadai. Tagihan mengejutkan akibat komunikasi yang tidak jelas adalah pengalaman pengguna yang buruk. Karena itulah mulai dari Chrome 71 (Desember 2018), Chrome akan menampilkan peringatan sebelum halaman semacam ini dimuat, agar pengguna dapat mengambil keputusan tepat saat mendaftar ke layanan langganan berbasis seluler. Pengguna akan ditawari pilihan untuk melanjutkan ke halaman tersebut, atau kembali jika tidak mengetahui bahwa mereka memasuki halaman penagihan.

Langganan seluler yang tidak jelas

Bayangkan kasus seperti ini: Budi melakukan browsing web melalui koneksi seluler untuk mengakses halaman game, dan mendapati halaman yang memintanya untuk memasukkan detail ponsel.


Dia memasukkan nomor teleponnya di kolom yang tersedia, menekan 'Continue', dan mendapatkan akses ke konten tersebut.

Bulan berikutnya, dia menerima tagihan telepon dan menemukan item tagihan yang tidak diduga. Apakah langganan ke layanan game online itu sedemikian mahalnya? Apakah dia memang setuju untuk membayar sebanyak itu untuk layanan tersebut? Berapa besar tagihan yang dia setujui untuk mengakses konten tersebut?

Informasi penagihan yang lebih jelas bagi pengguna Chrome

Kami ingin memastikan bahwa pengguna Chrome memahami saat mereka memasuki proses penagihan, dan bahwa mereka dapat mengambil keputusan tepat selama melakukan browsing web.

Untuk memberi tahu pengguna secara memadai, sangatlah penting untuk mencantumkan detail yang cukup pada halaman penagihan, seperti dijelaskan dalam praktik terbaik biaya tagihan seluler yang baru. Halaman yang memberikan jawaban positif untuk beberapa pertanyaan berikut umumnya memberikan informasi yang cukup bagi pengguna:


  • Apakah informasi penagihan terlihat jelas buat pengguna? Misalnya, tidak mencantumkan informasi langganan di halaman langganan atau menyembunyikan informasi tersebut merupakan awal yang buruk, karena mestinya pengguna mendapatkan akses ke informasi setelah menyatakan setuju untuk berlangganan.
  • Apakah pelanggan dapat melihat dengan jelas biaya yang akan dibebankan sebelum mereka menyetujui persyaratan? Misalnya, menampilkan informasi penagihan dengan karakter abu-abu pada latar belakang abu-abu, sehingga sulit untuk dibaca, merupakan praktik pengguna yang tidak baik.
  • Apakah struktur biaya tersebut mudah dipahami? Misalnya, rumus yang diperlihatkan untuk menjelaskan penentuan biaya layanan haruslah sesederhana dan setransparan mungkin.


Jika Chrome mendeteksi halaman yang tidak memberikan informasi penagihan yang memadai, peringatan berikut akan ditampilkan kepada pengguna yang menggunakan Chrome versi seluler, Chrome versi desktop, dan WebView Android:

Peringatan ini akan ditampilkan buat halaman penagihan yang tidak jelas. 

Saat menemukan halaman semacam ini, kami akan memberi tahu webmaster melalui Search Console dan menyediakan opsi bagi mereka untuk memberi tahu kami tentang perubahan yang telah dibuat untuk memperjelas proses penagihannya. Untuk situs yang tidak terverifikasi di Search Console, kami akan berusaha sedapat mungkin untuk menghubungi webmaster yang terpengaruh, dan akan menjawab pertanyaan di forum dukungan publik kami. Begitu pengajuan banding dikirim melalui Search Console, kami akan meninjau perubahan, dan menghapus peringatan jika hasil peninjauan memuaskan.

Jika layanan penagihan Anda sudah menunjukkan kepada pengguna proses penagihan yang jelas dan mudah dipahami, seperti dijelaskan dalam praktik terbaik kami, Anda tidak perlu membuat perubahan apa pun. Selain itu, peringatan baru di Chrome ini tidak memengaruhi peringkat situs Anda di Google Penelusuran.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan kunjungi Forum Bantuan Webmaster dan melakukan chat dengan kami.

Diposting oleh Emily Schechter (Keamanan Chrome) dan Giacomo Gnecchi Ruscone & Badr Salmi El Idrissi (Trust & Safety)
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com